-->

Dianggap Sepele Inilah Manfaat Buah Jeruk dan Kulitnya Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Jeruk dan Kulitnya

Siapa yang tidak tahu buah jeruk, buah bulat berwarna jingga ini sangat sering kita temui dijual orang baik itu dipasar tradisional maupun di mall.

Buah jeruk atau limau adalah buah yang sangat kaya akan vitamin C, selain untuk dikonsumsi buah ini juga banyak digunakan oleh orang orang untuk wewangian maupun industri. selian buahnya daunnya pun biasanya digunakan orang orang untuk rempah rempah.

Manfaat Jeruk dan Kulitnya untuk kesehatan Tubuh dan Kecantikan
Buah Jeruk - Sumber Foto Pixabay.com

Manfaat Buah Jeruk

semua orang pasti tahu bahwa buah jeruk sangat kaya akan vitamin C, berikut adalah manfaat buah jeruk untuk kesehatan dan kecantikan.

1. untuk mencegah stroke
2. dapat menurunkan tekanan darah dan menyehatkan jantung
3. mencegah timbulnya kanker dan kerusakan kulit
4. baik untuk pencernaan tubuh
5. menjaga sistem imun tubuh dan meningkatkan fungsi otak
6. menjaga kesehatan ginjal manusia
7. dapat membuat kulit kepala sejuk dan mengkilaukan rambut
8. dapat membantu diet dan menyehatkan atau menghauskan kulit kita
9. mencegah kram dan membaiki saraf tubuh
10. membantu pembentukan otot dan melancarkan sistem pencernaan tubuh
11. sangat baik untuk tulang dan mencegah katarak pada mata
12. dapat mengobati sariawan dan penyakit mulut lainnya
13. menjaga stamina dan baik untuk penglihatan
14. 

Manfaat Lainnya Buah Jeruk

selain daging buahnya, serabut maupun kulit jeruk juga memiliki manfaat yang jarang diketahui oleh orang orang diantaranya.

1. Serabut putih pada buah jeruk
siapa diantara kalian yang jika mengkonsumsi buah jeruk membersihkan atau membuang bagian serabut putih yang menempel pada daging buah jeruk ?, jika kalian melakukannya maka kalian telah melakukan kesalahan besar, sebab serabut putih pada buah jeruk tidak kalah bermanfaat dengan daging buahnya.

serabut putih pada buah jeruk memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, didalam serabut itu banyak terkandung flavonoid yang bermanfaat untuk melindungi sistem kekebalan tubuh. jadi mulai sekarang kamu jangan membuang lagi ya bagian serabut putihnya.

2. Kulit Jeruk
kulit jeruk tentu pasti dibuang dan diabaikan, namun tahukah kamu jika kulit jeruk juga bisa dimanfaatkan lho. kulit jeruk juga mengandung flavonoids dan fitonutrien, hal ini maka membuat kulit jeruk begitu bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

selain untuk kesehatan aroma kulit jeruk dapat digunakan untuk menyegarkan pikiran, caranya kalian bisa merebus kulit jeruk, kapulaga dan kayu manis maka akan membuat udara diruangan terasa segar.

selain itu kulit jeruk juga bisa digunakan untuk mengatasi komedo diwajah, caranya tinggal gosokkan kulit jeruk kewajah maka komedo akan terangkat, selain komedo kulit jeruk juga bisa digunakan untuk mengatasi pori pori besar dan wajah yang berjerawat.

mengatasi ketombepun bisa menggunakan kulit jeruk, caranya kalian cuma harus menggiling kulit jeruk kemudian campurkan dengan air dan diamkan beberapa saat bisa semalaman., kemudian gunakan gilingan tersebut untuk keramas.

oke mungkin itu saja mengenai Manfaat Buah Jeruk dan Kulitnya Untuk kesehatan maupun kecantikan nantikan tips dan informasi terbaru dari kami mengenai kesehatan, silahkan komen jika ada yang ditanyakan.

terimakasih, sampai jumpa.

0 Response to "Dianggap Sepele Inilah Manfaat Buah Jeruk dan Kulitnya Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel