-->

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Memanfaatkan Garam dan Bahan Alami Disekitar

Jerawat adalah masalah bagi anak yang baru memasuki remaja atau bahkan orang tua sekalipun, mempunyai jerawat diwajah tentunya bukanlah hal yang menyenangkan, pastinya orang akan melakukan berbagai cara untuk menyingkan benda tersebut. mempunyai wajah yang berjerawat tentu membuat kepercayaan diri seseorang menjadi menurun namun yang menjadi kendala adalah bagaimana cara menghilangnnya.

ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat diwajah diantaranya adalah dengan cara pengobatan yang alami maupun dengan obat yang khusus bahkan bisa juga dengan operasi yang sangat mahal, namun disini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan bahan bahan yang tentunya sangat murah dan mudah ditemukan disekitar kita. namun sebelum lanjut ke bagaimana caranya alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebab timbulnya jerawat.

menghilangkan jerawat diwajah dengan cara alami
ilustrasi kulit bersih tanpa jerawat - sumber pixabay.com

Penyebab Jerawat

jerawat adalah keadaan pori2 wajah tersumbat oleh minyak dan meradang sehingga timbulah nanah, penyebabnya bisa bermacam macam seperti perubahan hormon yang merangsang kelenjar kulit minyak, pada wanita perubahan hormon seperti menstruasi, hamil dan lain-lain. selain itu penyebab jerawat juga bisa diakibatkan oleh produksi minyak yang berlebih diwajah, tumpukan minyak yang bertemu dengan bakteri dapat memicu timbulnya jerawat. bakteri dapat berkembang biak dibagian pori pori wajah yang tersumbat, selain itu debu dan kotoran juga bisa memperparah penyumbatan dan menimbulkan kantong nanah.
selain minyak dan kotoran, penyumbatan pori pori juga bisa diakibatkan oleh kosmetik, makanan yang tidak sehat dan stres pun juga bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat dikarenakan hormon yang keluar saat stres.

Cara menghilangkan jerawat dengan garam

setelah kita mengetahui apa apa saja penyebab timbulnya jerawat saatnya kita mengetahu bagaimana cara menghilangkan jerawat hanya menggunakan garam dapur.
garam merupakan penyedap masakah atau bumbu dapur yang biasanya digunakan untuk makanan, namun selain sebagai penyedap makanan garang juga bisa dimanfaatkan dibidang kecantikan, ada banyak sekali manfaat garam untuk wajah, salah satunya adalah untuk mengobati atau menghilangkan jerawat.
hal ini disebabkan karena garam bersifat antibakteri, kandungan didalam garam mampu mempercepat pengeringan jerawat dan menutup pori pori diwajah.
caranya yaitu siapkan sekitar 2 sampai 3 sendok teh garam, kemudian tambahkan dengan sedikit air panas agar garam mudah larut, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat maka dalam waktu satu malam jerawat akan mulai mengering dan mengempes lakukan secara rutin sebelum tidur malam dan lihat hasilnya jerawat pun akan hilang.

selain jerawat garam juga bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng diwajah dan mampu mengontrol kandungan minyak didalam wajah.

oke itu dia tadi bagaimana cara memanfaatkan garam dapur untung menghilangkan jerawat diwajah secara cepat dan alami, sekian dari saya terimakasih.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Memanfaatkan Garam dan Bahan Alami Disekitar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel